Posted on

SUKABUMI, KOMPAS.TV – Mabes Polri memeriksa kondisi 300 siswa polisi Setukpa di Sukabumi yang dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan rapid test.

Para siswa yang melakukan isolasi mandiri pun telah mendapatkan penanganan kesehatan maksimal.

Sementara itu, semua siswa dinyatakan sehat dan masih melakukan isolasi mandiri di Setukpa Polri kota Sukabumi.

Mabes Polri menurunkan tim khusus yang terdiri dari Asisten SDM Polri, Kapusdokes Mabes Polri, Kepala Biro Psikologi Mabes Polri dan Kepala Biro Penerangan masyarakat melakukan pengecekan terhadap kondisi 300 siswa secapa yang melakukan isolasi mandiri di Setukpa polri, kecamatan Gunung Puyuh, kota Sukabumi.

Dalam keterangan pers-nya, Brigjen Pol Argo Yuwono menegaskan bahwa dari 1.550 siswa Setukpa, ada 300 siswa yang menjalani rapid tes dan semuanya positif virus corona.

Sementara 1.250 siswa lainnya aman dan sudah menjalani cuti dan telah kembali ke daerah asal mereka masing-masing. Namun, mereka diwajibkan untuk melakukan isolasi mandiri di Sekolah Polisi Negara (SPN) di daerahnya dengan pengawasan selama 14 hari ke depan.

Kejadian ini berawal ketika ada satu siswa yang terkena demam berdarah dan kemudian ada 9 siswa yang hasil rapid tes nya positif mengalami demam dan langsung di rujuk, 7 siswa ke rumah sakit Polri Kramat Jati dan 2 siswa di Rumah Sakit Brimob.

Kondisi ke 9 siswa yang dirujuk pun sudah dalam kondisi sehat. Dari 300 siswa yang menjalani isolasi mandiri pun kondisinya sehat dan diberikan asupan vitamin.